HUT  Ke VI  Klenteng Tiong Gi Keng Desa Pangkalan Nyirih  DiDatangi Artis Ibukota Dan Ribuan Penonton

HUT  Ke VI  Klenteng Tiong Gi Keng Desa Pangkalan Nyirih  DiDatangi Artis Ibukota Dan Ribuan Penonton
HUT  Ke VI  Klenteng Tiong Gi Keng Desa Pangkalan Nyirih  DiDatangi Artis Ibukota Dan Ribuan Penonton

BENGKALIS - Peringati hari kebesaran  Dewa Hiap Thian Tai Te atau sering di sebut dewa Kwan Te di Desa Pangkalan Nyirih di hadiri Ribuan Warga. 

Adapun ribuan warga yang  diperkirakan hadir dari hari pertama pembukaan dan malam puncak penutupan acara giat tersebut, Seperti yang terlihat di malam puncak  pesta tersebut Kamis (10 Agustus 2023) terlihat para tamu undangan memenuhi kursi tamu  yang telah disiapkan oleh pihak panitia. 

Acara yang di mulai dari tanggal 9 dan berakhir pada 10 Agustus ini juga di penuhi oleh pertunjukan peserta Tatung dari beberapa daerah di pulau Rupat ini. 

Selain itu juga sebagai hiburan pihak panitia dan sponsor juga mendatangkan artis undangan dari  penyanyi Tionghua dari Jakarta, dan beberapa artis lokal dari Pekan Baru,dan beberapa yang lainnya dari Bengkalis, dan beberapa artis dari daerah pulau Rupat, 

Acara ini juga mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, Dari Kapolsek Rupat lewat Bhabinkamtibmasnya Aipda H,Siburian, Yang bekerja sama dengan aparat Desa. Selain pertunjukan tatung pesta ulang tahun klenteng ini juga di penuhi dengan sejumlah lelang. Dalam pesta malam puncak acara tersebut suasana kemeriahan terasa karena pesta ini juga turut di hadiri oleh masyarakat Non muslim, dan di terangkan oleh panitia kegiatan ini menggunakan anggaran sebesar 60 juta. 

Malam puncak perayaan tersebut juga di hadiri oleh Anggota  DPRD prov Riau Dari partai PKB Misliadi, Bacaleg DPR RI Iyeth Bustami, Bacaleg DPRD Kabupaten Bengkalis Asek Hardianto, Kades Desa tetangga Dungun Baru Aceng, Para tamu undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, dan juga pengusaha serta perwakilan organisasi kepemudaan yang lainnya. 

Dalam pantauan awak Media acara berlangsung kondusif tampa ada kendala hambatan, salah satu tokoh warga desa Pangkalan Nyirih berkomentar kepada pihak media memang di pulau rupat ini masyarakatnya terdiri sari berbagai agama tapi tidak pernah ada peselisihan dan kita sebagai warga rupat bangga akan hal itu karena itu merupakan warisan dari nenak moyang kita sedari dulunya di pulau ini. 

Pesta Klenteng ini walaupun untuk Agama Budha tapi ini juga sebagai ajang sillaturrahmi kita dengan saudara saudara kita yang jauh, Semoga kegiatan ini berkelanjutan sampai keAnak cucu kita sebagai warisan bangsa." Ujar beliau lagi.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index